Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Bantu Warga Kampung Sinabo Olah Sagu

Waropen ~ Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, Serda Niko Saiwini membantu warga yang ada diwilayah binaannya dalam mengolah sagu untuk kebutuhan pokok sehari-harinya berlokasi di Kampung Sinabo, Distrik Soyoi Mambai, Kabupaten Waropen, Papua, Minggu (12/11/2023).

Disela kegiatannya, Babinsa menjelaskan bahwa sagu sudah menjadi bahan makanan pokok bagi seluruh warga binaannya dikampung ini, jadi setiap Minggu para warga pergi ke hutan/kebun untuk mencari pohon sagu, yang kemudian nantinya akan diolah untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari, maupun dijual.

“Ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk membantu meringankan beban yang dialami warga, karena prosesnya masih tradisional jadi masih membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra,” jelas Serda Niko Saiwini.

Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikannya ini, dapat meringankan beban warganya, sehingga proses pengambilan saripati sagu ini dapat cepat terselesaikan, dan segera dapat diolah menjadi bahan makanan, maupun dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Kali ini saya membantu warga olah sagu karena masih menggunakan cara tradisional, sehingga dapat mempermudah dan mempersingkat proses pengolahannya,” harapnya.

Sementara itu, Mama Yuli yang mendapat bantuan dalam mengolah sagu oleh Babinsa turut mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih banyak Bapak Babinsa, karena sudah berbaik hati telah membantu keluarga kami dalam mengolah sagu ini, semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu dengan berkatnya yang melimpahi setiap tugas dan tanggung jawabmu dalam melayani semua warga di kampung ini,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …