Babinsa Koramil 1710-01/ Kokonao Dampingi Distanhorti Berikan Bantuan Pertanian Kepada Masyarakat

Mimika ~ Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Andreas Joel Matkussa melaksanakan pendampingan Dinas Tanaman pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorti) Kabupaten Mimika dalam kegiatan pemberian bantuan kepada petani wilayah Distrik Mimika Barat, Papua Tengah, Kamis (2/11/2023).

Dikatakan Serka Andreas Joel Matkussa bahwa bantuan tersebut kepada kelompok tani tidak lain untuk mempermudah para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan, sehingga harapannya bisa efektif dan dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur sehinga hasil yang di capai bisa maksimal,” ujar Serka Andreas Joel Matkussa.

Ia juga menambahkan, meskipun hamparan areal pertanian di Distrik Mimika Barat tidak terlalu luas, dia berharap para petani bisa berorientasi bisnis, salah satunya yakni dengan efektif dan efisien dalam memilih jenis tanaman yang ditanam.

“Para Petani harus efektif benar. Lahan yang ada harus dioptimalkan agar produksinya juga maksimal, sedangkan bantuan yang diberikan berupa cangkul, parang, bibit pertanian, alat semprot dan gerobak,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …