Home / Post / Berita / BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO DAMPINGI PETUGAS SENSUS PENDUDUK 2020

BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO DAMPINGI PETUGAS SENSUS PENDUDUK 2020

Timika ~ Sebagai wujud dukungan dalam mensukseskan sensus penduduk tahun 2020, TNI melalui Babinsa turun langsung mendampingi petugas sensus untuk mendata penduduk di wilayah binaan masjng-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kp. Aindua Koramil 1710-01/Kokonao (Serma Arrahman Suhandi) ikut mendampingi petugas sensus Penduduk untuk mendata warga Kp. Aindua Distrik Mimika Barat Jauh Kab. Mimika, Senin (14/09/2020).

Menurut Serma Arrahman, pendataan ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19 oleh petugas sensus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas sensus adalah orang yang sudah menjalani rapid tes terlebih dahulu sebelum direkrut oleh Badan Pusat Statistik (BPS ) Kab. Mimika, jadi saat turun ke lapangan mereka sudah menggunakan masker,ataupun face shield, sarung tangan, bahkan selalu tetap menjaga physical distancing,” sebut Serma Arrahman.

Lebih lanjut Serma Arrahman menambahkan,pendampingan ini sebagai wujud bahwa TNI siap mendukung dan mensukseskan program sensus penduduk tahun 2020, karena Data SP2020 ini sangat penting untuk perencanaan pembangunan, evaluasi, dan penyusunan program nasional.

“Sebagai pembina teritorial, Babinsa berharap masyarakat menerima petugas, karena Sensus Penduduk ini menjadi tanggung jawab bersama semua elemen bangsa” pungkasnya.

About admincen