BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO DAMPINGI WAKIL BUPATI MERESMIKAN BALAI KAMPUNG DAN PLTS

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Sertu Hendrik R, dan Sertu Admandus Takati ikut  mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Bupati Mimika Bapak Johanes Rettob dalam rangka peresmian Balai Kampung dan PLTS di Kp.Ipaya, Distrik Amar, Selasa (28/12/2021).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Wakil Bupati Mimika didampingi oleh Bapak Martinus Irianto Pasensi (Kepala PLN Timika) beserta staf dan Bapak Albertus Solme (Kadistrik Amar).

Menurut Sertu Hendrik, pembangunan infrastruktur seperti ini akan sangat menunjang mobilitas masyarakat. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, membangun daerah pedalaman yang mayoritas terdapat masyarakat miskin dan tertinggal merupakan program prioritas yang sedang digalakkan pemerintah daerah.

“Kita mesti tahu, membangun kampung tidak seperti membalikkan telapak tangan, karena banyak dari kampung-kampung kita yang basisnya berat dan tertinggal mulai dari awal 2015. Tapi dengan adanya Dana Desa pelan-pelan pertumbuhan desa mulai merata”, katanya.

Sertu Hendrik menambahkan, “Sejalan dengan harapan kuat Presiden Joko Widodo untuk membangun desa, Pemerintah dalam waktu tiga tahun telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 187 triliun untuk Dana Desa. Dana tersebut tiap tahunnya akan dinaikkan sesuai kesiapan dari perangkat desa atau kampung”, terangnya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …