Home / Post / Berita / BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN PEMBANGUNAN JAMBAN DI DESA BINAAN

BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN PEMBANGUNAN JAMBAN DI DESA BINAAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao melaksanakan pembangunan jamban di kampung Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan pembangunan ini dipilih karena masih banyak warga yang belum memiliki jamban sehingga dengan adanya pembangunan ini diharapkan bisa membantu warga dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Selain itu dengan pembangunan jamban ini diharapkan sadar kesehatan masyarakat bisa semakin meningkat.

Jamban yang dibuat sebanyak 1 unit dan dibangun di atas tanah milik Ibu Marsiana Amareauta. Jamban ini nantinya tidak hanya digunakan oleh keluarga ibu Marsiana sendiri namun juga oleh warga setempat lainnya. Pembangunan hingga saat ini sudah mencapai sekitar 75% dan diperkirakan minggu depan seluruh warga bisa menggunakannya. Sistem pengisian dan penampungan air pun dilakukan dengan menggunakan sumur bor dan sistem tadah hujan mengingat curah hujan di Kab. Mimika cukup tinggi.

Ibu Marsiana Amareauta menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ide positif yang disampaikan oleh Babinsa sehingga pembangunan jamban ini bisa terwujud. Selain itu warga pun menyampaikan terima kasih karena selama ini Babinsa senantiasa perhatian kepada masyarakat sehingga setiap persoalan warga bisa diselesaikan dengan baik.

About admincen