BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO TERUS  JALIN KEDEKATAN BERSAMA WARGA

Timika ~ Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah. Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Serma Arrahman Duhandi dalam Binternya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kp. Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Jumat (14/01/2022).

Menurut Serma Arrahman, menjalin keakraban bersama warga masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk mewujudkanya sehingga dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah.

“Komsos dapat dilakukan dengan siapa saja karena selain untuk bersilaturahmi, kita juga bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengetahuan tentang pekerjaan dan ketrampilan yang dimiliki warga”, tuturnya.

“Selain itu, Komsos yang kami lakukan ini bisa menjadi sarana untuk mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan. Melalui interaksi yang baik, maka akan terbina kerjasama yang kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …