Babinsa Koramil 1710-02/Timika Ajak Kelompok Tani Binaan Tanam 7000 Bibit Melon

Mimika ~ Dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serma Butarbutar beserta rekannya mengajak kelompok tani binaan tanam 7000 bibit melon di kebun percontohan milik Koramil, Jl. Irigasi, Kel. Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (26/1/2024).

Menurut Serma Butarbutar, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada petani dan untuk meningkatkan ketahanan pangan wilayah, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani di lapangan sehingga dapat cari solusinya.

“Dengan adanya program seperti ini, selain untuk mengetahui kendala yg selama ini dirasakan oleh para petani, diharapkan nantinya kebun milik Koramil ini bisa menjadi motifasi bagi para petani dalam mengolah lahan sehingga ketahanan pangan di wilayah akan tercapai,” ujar Serma Butarbutar.

Dirinya juga berharap, agar program ketahanan pangan ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Melalui upaya yang kita lakukan bersama diharapkan dapat meningkatkan produksi lokal, memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, dan pada akhirnya, mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …