Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Bersihkan Kebun Milik Masyarakat

Timika ~ Babinsa koramil 1710-02/Timika Serda La Zulhijah ajak masyarakat melaksanakan pembersihan rumput-rumput liar yang ada di sekitaran kebun tanaman Klengkeng dan Matoa di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (17/3/2024).

Disela kegiatan, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah pembersihan dari gulma dan perawatan lahan kebun yang ditanami buah klengkeng dan matoa dari gulma pengganggu.

“Saat ini kami bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan gulma yang tumbuh liar sehingga tanaman akan dapat tumbuh secara optimal dan baik,” kata Babinsa.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini dirinya juga mengajak masyarakat untuk membudidayakan tanaman produktif karena cukup mudah untuk dipasarkan maupun dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidayanya pun tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

“Selain untuk memotivasi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi sarana dalam menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …