Home / Post / Berita / BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA CEPAT TANGGAP DAN MERESPON SETIAP KEJADIAN DI WILAYAH BINAAN

BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA CEPAT TANGGAP DAN MERESPON SETIAP KEJADIAN DI WILAYAH BINAAN

Timika ~ Keberadaan Babinsa di wilayah merupakan mata dan telinga dari satuan Komando Teritorial. Hal ini di peroleh melalui jaring komunikasi yang intensif dengan lapisan masyarakat serta instansi terkait terutama pemerintahan Desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Serka M.Lilik). Setelah mendapatkan informasi dari mitra karib tentang adanya pekerja yang menemukan geranat nanas di lokasi pembangunan jembatan di Jl. Poros Sp. 5, Kp.Ninabua Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Serka Lilik langsung mendatangi lokasi untuk mendapatkan keterangan yang akan dilaporkan ke Danramil, Kamis (19/11/2020).

Menurut Serka Lilik, setelah dirinya mendapatkan laporan dari Mitra Karib adanya penemuan Geranat tersebut, Ia segera melaksanakan D3 yaitu Datangi lokasi, Dengarkan informasi dan Dapatkan keterangan dari informasi tersebut.

“Sebagai seorang Babinsa kita memang harus mampu mengkoordinasikan setiap perkembangan situasi atau hal menonjol lainnya dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat,” Kata Babinsa.

Sementara itu, bapak Maman (Pimpinan proyek) saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada TNI terutama bapak Babinsa yang cepat tanggap terhadap setiap ada laporan dari warganya.

“Terimakasih kepada bapak dari TNI terutama Babinsa yang cepat tanggap dan merespon dengan kejadian yang kami laporkan sehingga kami tidak perlu takut”ungkap Maman.

About admincen