BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA KOMSOS DENGAN PARA PEDAGANG SEMBARI CEK HARGA BAHAN POKOK

Timika ~ Disamping menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang Prajurit, sebagai seorang Babinsa juga perlu memantau kestabilan harga sembako dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya di daerah yang masuk dalam wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serma Sukirman dalam kegiatan Komsosnya kali ini menyempatkan diri untuk terjun langsung ke Pasar tradisional yang berada di Kel. Koperapoka, Distrik Mimika Baru, guna mengecek harga kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat sembari mensosialisasikan PPKM serta ajakan vaksinasi Covid-19, Selasa (14/12/2021).

Serma Sukirman mengatakan bahwa, pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari hari besar seperti ini sudah menjadi tugasnya, karena stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat.

“Masih ada bahan pokok yang harganya tidak stabil, hal ini dikarenakan pasokan dan kebutuhan masyarakat yang lebih banyak daripada hari biasanya, belum lagi permainan pedagang yang menaikan harga jualannya, sehingga membuat harga barang tersebut semakin tidak stabil”, ujarnya.

Babinsa menambahkan, sesuai perintah dari komando atas, sebagai seorang Babinsa dirinya diwajibkan untuk selalu memonitor harga kebutuhan pokok serta stok bahan pokok yang ada di pasaran maupun gudang milik pengusaha dan warga dengan tujuan agar kebutuhan pokok bisa stabil.

Selain itu, dalam memonitor harga sembako dirinya harus sering memberikan masukan khususnya kepada pedagang agar tidak memainkan harga serta ikut serta menjaga kestabilan harga.

Babinsa juga mengajak warga yang belum vaksin agar segera vaksin untuk meningkatkan Imun tubuh serta mensosialisasikan PPKM agar wabah Covid-19 cepet selesai. (Prod/Cen)

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …