Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah II Bagi Umat Kristiani Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah II Bagi Umat Kristiani Di Wilayah Binaan

Timika ~ Sebagai pribadi yang beriman serta untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah II, Babinsa Kel. Inauga, Koramil 1710-02/Timika (Kopda Irayan farep) melaksanakan Ibadah Paskah II sekaligus pengamanan di Gereja GKI MARANATHA Jl. samratulangi kel. Inauga Distrik Wania Kab. Mimika, Senin (22/04/2019).

Saat di konfirmasi Kopda Irayan farep menjelaskan, bahwa hal semacam ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayahnya,

“TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kali ini disamping menjalankan Ibadah, saya sekaligus ikut mengamankan jalannya ibadah Paskah agar tercapai situasi aman dan kondusif,” kata Babinsa Koramil 1710-02/Timika.

Kopda Irayan Farep juga menambahkan bahwa dalam pengamanan paskah ini ada juga Babinsa yang beragama Islam, Hindu maupun Budha dengan tujuan agar senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar agama dan supaya terjalin persatuan dan kesatuan serta terciptanya keharmonisan dan kenyamanan antar umat beragama, sehingga diharapakan jamaah merasa aman dan nyaman pada saat kebaktian dari segala bentuk ganguan dan ancaman karena hal ini merupakan tanggung jawab babinsa di wilayah binaanya.

About redaksi