Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Antisipasi Banjir Dengan Membersihkan Selokan Bersama Masyarakat

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Antisipasi Banjir Dengan Membersihkan Selokan Bersama Masyarakat

Timika – Kegiatan karya bhakti atau sering di sebut gotong royong merupakan salah satu bentuk kebersamaan warga yang sudah menjadi tradisi mulai nenek moyang bangsa Indonesia, sehingga jiwa kebersamaan dan kegotong royongan warga sudah tertanam sejak dahulu. Dengan adanya kegiatan gotong royong atau karya bhakti, secara tidak langsung akan memupuk rasa tali silaturahmi, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat Desa dengan demikian pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, guna mengatasi setiap permasalahan yang terjadi pada warganya seperti bencana banjir setiap musim penghujan maka Babinsa mengajak warganya untuk bergotong royong membersihkan selokan kanan kiri jalan di wilayah sp. 5, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Sabtu (29/06/2019).

Menurut Danramil 1710-03/Kuala Kencana (Kapten Inf. Abdul Munir) bahwa  sebagai seorang Babinsa kegiatan karya bhakti seperti ini dapat dijadikan motivasi serta bentuk upaya bersama sehingga dapat terjalin saling membantu dan bergotong royong guna menumbuhkan   kekompakan dan keharmonisan Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa dengan  warga Binaannya, sehingga kemanunggalan antara TNI – Rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud kedekatan TNI dengan rakyat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya, seperti halnya bencana banjir yang terjadi setiap tahunya di daerah sp.5 Distrik Iwaka” ungkap danramil.

Kapten Inf Abdul Munir juga menambahkan, bahwa Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah” pungkasnya. (Prd/Cen)

About admincen