BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BANTU WARGA TIMBUN JALAN KAMPUNG

Timika ~ Bertempat di Kp. Naena Muktipura, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Nurcholis membantu warga melakukan penimbunan jalan, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Serda Nurcholis selaku aparat kewilayahan dan untuk membantu permasalahan sosial di wilayah binaannya.

Penimbunan jalan yang dilakukan merupakan upaya swadaya masyarakat dengan tujuan untuk menghubungkan jalan antar perumahan.

Penimbunan tersebut dilatarbelakangi apabila terjadi hujan maka jalan tersebut menjadi tempat genangan air yang cukup licin dan sulit dilalui.

Penimbunan yang dilakukan warga dan Babinsa menggunakan material pasir timbunan sehingga diharapkan pada saat hujan genangan air bisa berkurang.

Serda Nurcholis bersama warga terlihat sangat bersemangat dan saling bergantian saat ada yang kelelahan.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Babinsa dengan terlaksananya penimbunan jalan tersebut.

Serda Nurcholis berkomitmen akan menyampaikan hal ini kepada pihak Pemerintah Daerah agar jalan yang ditimbun kedepannya bisa di cor sehingga bisa lebih bagus lagi. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …