Home / Post / Berita / Babinsa Sosialisasikan Pesan Damai Bagi Warga

Babinsa Sosialisasikan Pesan Damai Bagi Warga

Timika – Demi menciptakan suasana akrab dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana secara rutin melaksanakan Komsos. Begitupun hari ini, dimana Sertu Hendrik Maraki melaksanakan Komsos di Kampung Jayanti, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pesan damai kepada masyarakat dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan ini dilakukan selain karena rutinitas, juga untuk memberikan himbauan keamanan karena adanya perkembangan situasi di wilayah. Sertu Hendrik Maraki menjelaskan kepada warga agar berhati-hati saat mencari ikan di sekitar sungai karena curah hujan saat ini tinggi dan terkadang disertai petir. Sertu Hendrik pun menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu ada pendulang yang tersambar petir sehingga jangan sampai hal tersebut terjadi pada warga binaannya.

Selain itu, Sertu Hendrik pun menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan ada latihan militer di sekitar sungai maka warga diharapkan jangan mendekat ke sekitar sungai saat pelaksanaan latihan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa kemudian warga pun mengharapkan Babinsa tetap perhatian kepada masyarakat. (Prod/Cen)

About admincen