Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bersama Kelompok Tani Jaya Laksanakan Penanaman Kakao

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Bersama Kelompok Tani Jaya Laksanakan Penanaman Kakao

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana hingga saat ini secara konsisten mendampingi para petani dalam mewujudkan swasembada pangan. Hal tersebut ditunjukan dengan dilakukannya penanaman bibit kakao di kampung Naena Muktipura, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Sabtu (22/02/2020). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Batuud Koramil, Pelda Mozes Huwae bersama para Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Tani Jaya pimpinan bapak Agus. Untuk jenis kakao yang dikembangkan saat ini adalah jenis bibit unggul. Pengembangan kakao sendiri di Kabupaten Mimika masih terbilang baru dan penanaman kali ini akan menjadi lahan percontohan untuk dikembangkan di daerah lain. Tanaman kakao sendiri dipilih karena sangat cocok dikembangkan di wilayah kabupaten Mimika dan juga memiliki nilai jual yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat.

Bapak Agus selaku ketua kelompok tani sendiri mengaku senang dengan adanya bantuan dari Pemkab Mimika dan juga Koramil 1710-03/Kuala Kencana. Petani pun berharap penanaman ini bisa berhasil dan Babinsa bisa terus mendampingi masyarakat dalam pengembangan tanaman kakao ini. Hingga saat ini Babinsa selalu hadir dalam mendukung kegiatan ini baik secara langsung maupun tidak langsung serta senantiasa memberikan motivasi positif pada petani di bawah organisasinya.

About admincen