BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA DAMPINGI PENYERAHAN DANA BLT TAHAP III DI DESA BHINTUKA

Timika ~ Bertempat di Balai Desa Bhintuka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Arif mendampingi penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III kepada masyarakat, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung program serta kebijakan negara.

Bantuan ini merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi selama pemberlakuan pembatasan di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini adalah untuk mendukung program bantuan pemerintah agar berguna bagi masyarakat secara langsung di masa pandemi Covid-19. Dana BLT ini dibagikan kepada 300 KPM periode Oktober s.d. Desember 2021 dimana setiap bulannya per KPM mendapatkan Rp. 300.000,- dan total setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000,-“, tutur Babinsa.

Kepada warga Babinsa berpesan agar dana yang disalurkan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan diharapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain itu Kopda Arif juga mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk memutus penyebaran virus Corona di Kabupaten Mimika.

Kodim 1710/Mimika terus berkomitmen mendukung program pemerintah dengan Vaksinasi Nasional yang terus disuarakan di perkotaan hingga di pedalaman. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …