BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA SOSIALISASIKAN PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD

Timika ~ Animo masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AD di Kabupaten Mimika cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya pendaftar setiap ada kesempatan. Namun demikian masih ada warga masyarakat yang tidak mengetahui informasi tersebut karena tidak sampainya informasi tersebut.

Untuk memaksimalkan informasi agar sampai kepada para calon pendaftar dan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Pelda Moch Afan melaksanakan Komsos sekaligus melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Kp. Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Jumat (28/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa, penerimaan Secata PK sudah dibuka dan diharapkan masyarakat asli Kabupaten Mimika yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Kodim 1710/Mimika dengan membawa syarat-syarat yang sudah ditentukan, diantaranya ijazah sekolah dan data pribadi serta data keluarga.

Pada kesempatan tersebut Babinsa membawa serta salah satu warga Kamoro yang sekarang sudah menjadi prajurit TNI untuk memotivasi warga lainnya.

Babinsa menyampaikan bahwa, untuk menjadi anggota TNI perlu dipersiapkan diantaranya membina fisik dan menjaga kesehatan tubuh karena untuk menjadi prajurit TNI harus memiliki fisik yang prima.

Babinsa juga meyakinkan kepada warga  masyarakat bahwa penerimaan prajurit TNI AD tidak dipungut biaya. Jika ada yang mengaku bisa meluluskan atau ada yang meminta sejumlah uang kepada masyarakat terkait penerimaan prajurit TNI maka harus segera dilaporkan.

Warga pun menyambut hal baik yang disampaikan oleh Babinsa, dan pada kesempatan tersebut para Tokoh Masyarakat yang hadir berupaya mengajak para pemuda yang memenuhi syarat supaya ikut mendaftarkan diri. (Prod/Cen)

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …