BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA GELAR KOMSOS SECARA RUTIN DAN BERKESINAMBUNGAN

Timika ~ Jalin kedekatan dengan warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Sertu Indah Suryono rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan di Kp. Banti II, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, pada Senin (20/12/2021).

Menurut Sertu Suryono, Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya. Selain itu Komsos juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin kuat.

“Melalui Komsos dengan masyarakat, selain membahas Kamtibmas kami juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengajak warga yang belum vaksin untuk segera vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh”, ujarnya.

“Di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini, di perlukan kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita dengan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas yang tidak penting”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Dandim 1709/Yawa Hadiri Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-52

Yapen ~ Berlokasi di Lapangan Alun-Alun Trikora Serui, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, …