Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Laksanakan Pendampingan Tim Kesehatan Dalam Pengobatan Gratis

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Laksanakan Pendampingan Tim Kesehatan Dalam Pengobatan Gratis

Timika ~ Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan Serda Jevri Abdinata (Babinsa Kp. Banti) Koramil 1710-04/Tembagapura, secara intensif dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini Serda Jevri melaksanakan pendampingan kepada tim kesehatan Rumah Sakit Tembagapura melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis usai Ibadah Gereja kepada warga Bati II Distrik tembagapura Kab. Mimika, Minggu (21/04/2019).

Dalam kegiatan kesehariannya sebagai seorang Babinsa, Serda Jevri senantiasa menyempatkan untuk selalu menyapa warga, siswa-siswi Sekolah , membantu mengajar serta melaksanakan pendampingan terhadap tim kesehatan dari Puskesmas maupun rumah sakit setempat seperti sekarang ini.

Menurut Serda Jevri, Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya bakti semata, namun lebih dari itu Babinsa juga dituntut mampu memajukan pendidikan anak Bangsa termasuk pola hidup sehat bagi warga binaan.

“Pemeriksaan serta pengobatan secara gratis ini bertujuan untuk memerriksa dan mengobati warga secara gratis serta melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi warga tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik diri maupun dilingkungan rumahnya,” ungkap Serda Jevri.

About redaksi