BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA YAKINKAN KEAMANAN WILAYAH BINAAN

Timika ~ Komunikasi adalah salah satu cara untuk kita mengakrabkan hubungan dalam komunitas masyarakat, dengan berkomunikasi juga dapat memperkuat rasa persaudaraan. Hal tersebut sudah tentu sangat dipahami oleh para Babinsa yang bertugas di lapangan.

Begitu juga dengan para Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya untuk lebih mendekatkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik hingga saat ini.

Melanjutkan tren positif tersebut, kali ini Sertu Arifin bersama 2 orang anggota Babinsa lainnya melaksanakan Komsos dengan ibu-ibu para pedagang di Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura untuk mengetahui perkembangan sosial yang ada di tengah masyarakat, Sabtu (08/01/2022).

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura senantiasa menjaga hubungan baik dengan warga binaan dengan secara rutin menengok ataupun melaksanakan Anjangsana kepada warga masyarakat Kimbeli.

Tidak hanya itu, terkadang Babinsa juga tidak segan memberikan bantuan saat masyarakat membutuhkan sesuatu sehingga masyarakat juga dengan ikhlas sering membantu Babinsa dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memanfaatkannya untuk membicarakan persoalan keamanan di Kampung Kimbeli mengingat saat ini kegiatan sudah berangsur-angsur normal pasca kembalinya masyarakat ke Tembagapura.

Babinsa juga menghimbau kepada ibu-ibu agar bisa ikut merangkul anak-anak remaja dan para pemuda supaya tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang menjurus ke arah negatif serta mendorong mereka untuk tetap rajin belajar dan bersekolah.

Warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Babinsa dan berjanji akan menjaga Kamtibmas di wilayahnya karena hal tersebut bukan hanya menjadi tugas para aparat, namun hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …