BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA DAMPINGI DINAS PERHUBUNGAN MEMBERI SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Timika ~ Dengan adanya Covid-19 di wilayah Indonesia sangat berpengaruh kepada dunia transportasi khususnya di Papua yang banyak memerlukan transportasi udara. Hal tersebut juga berlaku di Jila dimana seluruh masyarakat yang akan bepergian wajib menjalani swab antigen.

Untuk meyakinkan kebijakan tersebut berjalan lancar, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Lambert mendampingi petugas Dinas Perhubungan memberikan arahan kepada masyarakat terkait kewajiban menggunakan swab antigen, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Distrik Jila, Kabupaten Mimika yang diikuti oleh masyarakat isetempat. Pada kesempatan ini Serda Lambert menjelaskan, Virus Corona masih ada di Indonesia sehingga masyarakat perlu berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan agar Distrik Jila tetap bebas Covid-19.

“Dengan adanya kebijakan ini nantinya bagi masyarakat yang akan turun ke Timika harus melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sedangkan yang akan naik ke Jila harus menjalani swab antigen sebelumnya”, ujar Serda Lambert.

Petugas Dinas Perhubungan menyampaikan terima kasih atas pendampingan dan pengarahan kepada masyarakat terkait kebijakan penerbangan selama Covid-19. Selain itu masyarakat menjadi lebih faham terkait kebijakan ini dan berkomitmen akan mengikuti prosedur yang ada untuk kelangsungan hidup yang sehat di Distrik Jila. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …