BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA GENCARKAN HIMBAUAN PROKES KE WARGA

Timika ~ Banyak tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dapat diaplikasikan ke wilayah binaan, salah satunya adalah ikut peduli dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1710-05/Jila yang selalu pro aktif mengimbau kepada segenap warga agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan sembari membagi-bagikanmasker gratis kepada  warga binaan di Kp. Noemun, Distrik Jila Kab. Mimika, Rabu (5/01/2022).

Menurut Sertu Ikbertus Sumel yang ikut dalam kegiatan tersebut memgatakan bahwa, hal ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa dengan warga untuk mengetahui perkembangan terkini tentang penyebaran Covid-19 di wilayah binaan dengan cara memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) serta mengajak warga binaannya untuk turut sukseskan vaksinasi Covid-19 serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Kami bersama-sama rekan Babinsa yang lain akan terus berupaya menghimbau agar warga tetap menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid-19 serta penyebarannya, terutama dari klaster keluarga”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, para Babinsa juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …