BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA DAMPINGI PENYULUHAN IBU-IBU KADER DI DISTRIK JITA

Timika ~ Mengedukasi masyarakat harus dilakukan terus menerus agar pondasi SDM (Sumber Daya Manusia) bisa terus berkembang. Hal tersebut perlu dilakukan di wilayah pedalaman sehingga nantinya masyarakat bisa lebih kompetitif.

Mempedomani hal tersebut Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Sertu Ruslan mendampingi kegiatan penyuluhan kepada ibu-ibu Kader di Distrik Jita, Senin (29/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Balai Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mimika.

Kegiatan Penyuluhan ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai perilaku hidup sehat dan bersih dan gerakan masyarakat sehat serta pemaparan tentang tanaman obat keluarga.

Selain itu dalam penyuluhan ini pun dijelaskan mengenai makanan sehat yang perlu dikonsumsi masyarakat dengan memanfaatkan sumber alam yang ada.

Dalam kesempatan ini Sertu Ruslan menjelaskan kepada ibu-ibu bahwa hasil penyuluhan ini harus diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, mengingat hal tersebut sangat penting bagi kelangsungan kehidupan masyarakat yang sehat.

Sertu Ruslan menjelaskan bahwa, hidup sehat berawal dari dalam sebuah keluarga, dan ibu-ibu memiliki peran yang sangat vital dalam menyukseskan hal tersebut. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …