BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN POSYANDU SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP KESEHATAN IBU DAN BALITA

Timika – Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serma Fredek L sedang melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu bertempat di Balai Kampung Wacakam Distrik Jita, Kab. Mimika. Senin (7/2/2022).

Serma Fredek mengatakan, pelayanan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu melahirkan.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa dalam pendampingan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita, harapannya, akan bisa memberi semangat sekaligus suport kepada warga yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,” kata Serma Fredek.

Ia juga menambahkan, kegiatan Posyandu diwilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan ibu Hamil dan menyusui serta pertumbuhan balita,” tambah Babinsa Serma Fredek.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …