Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Dampingi Dinas Pertanian Beri Pelatihan Kepada Warga

Mimika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono melaksanakan pendampingan Dinas Pertanian dalam pelatihan cara pembuatan obat hama dan pupuk dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar untuk dibuat presentasi kepada para petani di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (13/11/2023).

Pelatihan pembuatan pupuk tersebut merupakan salah satu materi keterampilan lapangan yang diberikan dalam rangkaian pelatihan kepada para petani guna meningkatkan hasil pertanian sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai.

Menurut Babinsa, dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk tersebut diharapkan akan dapat membantu kelompok tani dalam mencari solusi pengganti pupuk kimia yang selama ini dipakai oleh para petani pada umumnya.

“Pupuk ini berbahan alami yang ramah lingkungan membuat tanah lebih subur dan dapat digunakan ke semua jenis tanaman,” ungkap Sertu Tangkas Budiono.

Babinsa juga mengha­rap­kan hasil dari kegiatan ini dapat diimplemen­tasikan para petani seba­gai bahan sosialisasi kepada masya­rakat lainnya.

“Harapannya pelatihan ini dapat meningkatkan hasil pertanian sehingga program ketahanan pangan di wilayah Distrik Mimika Timur pada khususnya benar-benar dapat tercipta,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …