Home / Post / Berita / BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA GURU DAN WARGA KERJA BAKTI MENGECAT DINDING SEKOLAH

BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA GURU DAN WARGA KERJA BAKTI MENGECAT DINDING SEKOLAH

Timika ~ Saat proses belajar mengajar di sekolah dilaksanakan dengan cara Daring akibat dampak pandemi Covid 19, Babinsa Kp. Tipuka, Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Selamet Riyadi) bersama Guru dan warga setempat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melaksanakan Kerja bakti pengecatan dinding Sekolah Dasar Inpres (SD Inpres) Tipuka, Distrik Mimika Timur yang telah terkelupas supaya lebih indah, Rabu (18/11/2020).

Menurut Sertu Selamet, kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat khususnya dunia pendidikan. Babinsa juga berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat pada kegiatan lain yang bersifat gotong royong dalam hal pembangunan kampung.

“Kerja bakti ini dilakukan atas dasar semangat pengabdian guna melestarikan budaya leluhur untuk menggugah semangat gotong royong yang dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, dengan sekolah yang tampak indah harapannya nantinya para siswa siswi akan lebih bergairah dalam belajar”ungkap Sertu Selamet.

Sementara itu, Ronald (47th) yang merupakan guru dari skolah tersebut sangat berterimakasih kepada Babinsa atas inisiatif dan bantuannya dalam pengecatan ini dan sekarang ruangan kelas tampak lebih indah.

“Kami para guru mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya,khusunya kepada bapak Babinsa atas inisiatifnya mengajak kami dan warga untuk mengecat dinding sekolah yang terkelupas”kata Ronald.

About admincen