Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Anjangsana Kepada Warga Binaan

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Anjangsana Kepada Warga Binaan

Timika   – Masyarakat merupakan komponen penting dalam mempertahankan Negara dari berbagai ancaman. Namun hal tersebut perlu dipupuk dengan rasa nasionalisme yang tinggi dan untuk menjaga rasa nasionalisme tersebut perlu dilakukan pemeliharaan yang salah satunya adalah meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Heru melaksanakan Komsos kepada bapak Tobias Mamuku, Senin (09/12/2019).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan di rumah bapak Tobias Mamuku di Kampung Kaugapu, distrik Mimika Timur, kabupaten Mimika. Bapak Tobias Mamuku merupakan nelayan lokal dan beliau merupakan putera kamoro yang rasa nasionalismenya sangat tinggi terhadap Negara ini. Dirinya menyadari bahwa Negara ini sudah memberikan berbagai fasilitas untuk masyarakat khususnya di Papua dan oleh sebab itu dirinya dan keluarganya hingga saat ini dikenal sebagai keluarga yang nasionalis.

Hal tersebut pun diapresiasi oleh Babinsa dan kali ini Babinsa mengunjungi dirinya sebagai bentuk perhatian negara kepada masyarakat. Walaupun demikian kehidupan bapak Tobias masih sederhana dan pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan agar apa yang menjadi keluh kesah bapak Tobias dan keluarga bisa disampaikan ke Babinsa sehingga bisa diteruskan ke pihak pemerintah. Selain itu Babinsa pun menanyakan kabar kesehatan bapak Tobias akhir-akhir ini yang sering sakit.

Bapak Tobias pun menjelaskan bahwa kondisi kesehatan dirinya dengan keluarga masih baik selain itu kegiatan melaut pun masih berjalan lancar walaupun kadang-kadang berhenti karena kondisi kesehatannya yang menurun. Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada Kopda Heru yang selalu perhatian dan rajin menengok dirinya, walaupun dirinya hanyalah masyarakat biasa namun dengan adanya kunjungan dari Babinsa dirinya merasa lebih diperhatikan selain itu bapak Tobias pun sudah menganggap para Babinsa seperti keluarganya sendiri. (Prod/Cen)

About admincen