BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA TERUS LAKUKAN PENDISIPLINAN PROKES KEPADA MASYARAKAT

Timika ~ Guna memutus mata rantai  penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Distrik Mimika Timur, personel Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya terus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di lokasi yang masuk dalam wilayah teritorialnya. Para Babinsa dipimpin Peltu Monab melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengguna jalan sambil membagikan masker gratis dan ajakan vaksinasi di Jl. Poros Pomako, Kel. Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (29/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Peltu Monab dan para Babinsa dengan humanis memberi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sembari membagikan masker ke setiap pengguna jalan yang melintas serta mengajak mereka untuk turut mensukseskan program vaksinasi Covid 19 agar Herd Imunity masyarakat dapat meningkat guna menangkal penularan Covid 19.

“Selain kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dijalan-jalan seperti ini, kami para Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya juga rutin memberikan sosialisasi maupun himbauan tentang protkes dan Vaksinasi Covid 19 langsung ke rumah warga melalui kegiatan Komsos”,  kata Peltu Monab.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kesadaran warga tentang protokol kesehatan di masa pandemi saat ini, juga sebagai bentuk dukungan TNI dalam hal ini Koramil 1710-07/Mapurujaya terhadap program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid 19. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …