BABINSA KORAMIL 1712-02/PANTAI BARAT LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

Sarmi ~ Dalam membina komunikasi dengan masyarakat harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga hubungan antara TNI dan masyarakat dapat terus terbina. Dengan komunikasi yang baik maka visi pembangunan masyarakat juga dapat terwujud.

Hal tersebut dipedomani oleh Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Sertu Suminto  bersama 7 anggota lainnya pada kesempatan tersebut  berkeliling ke wilayah di sekitar Kampung Betaf 1, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi untuk bertemu dengan warga, Jum,at (21/01/2022).

Pada kegiatan tersebut Babinsa bertemu dengan Tokoh Perempuan untuk membahas usaha warga untuk menambah perekonomian keluarga dengan cara menjual kue hasil home industri.

Sertu Suminto juga memberikan sedikit tambahan keterampilan kepada ibu-ibu cara membuat produk minyak kelapa yang bisa  digunakan sehari-hari dan lebihnya bisa dijual untuk menambah pemasukan perekonomian keluarga.

Ibu-ibu terlihat senang dengan aktivitas tersebut dan Babinsa pun menyadari bahwa pendekatan tidak hanya dilakukan kepada Tokoh Pemuda lelaki saja, melainkan dengan Tokoh Perempuan juga harus dilakukan sehingga hubungan kekeluargaan antara TNI dan rakyat bisa tumbuh di semua kalangan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …