Babinsa Koramil Agats Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Lingkungan

Asmat – Bertempat di Rumah Bapak Kaler Kane salah satu masyarakat yang tinggal, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda Tomy Dwi Cahyono melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial mengajak keluarga Bapak Kaler Kane untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, di Jln. Bakar Saitaw Kampung Ayam Distrik Akat Kabupaten Asmat, Papua. Minggu (13/11/2022).

Babinsa Serda Tomy Dwi Cahyono mengatakan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan disekitar, karena dengan lingkungan yang bersih akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

“Jadi kehadiran saya di rumah Bapak Kaler Kane tersebut mengajak kepada mereka untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

“Selain mengajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih pada kesempatan tersebut saya juga menghimbau kepada keluarga Bapak Kaler Kane untuk selalu menjaga kesehatan karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan gembira.”

“Dengan menjaga lingkungan yang bersih menjadikan udara tidak tercemar sehingga para masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut menjadi nyaman dan tentunya sehat.”

“Wilayah Kabupaten Asmat mayoritas berlumpur, berawa dan banyak genangan air jadi kalau lingkungan tidak dijaga dengan baik akan mudah sekali menjadikan sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit malaria. Untuk itu, pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga masyarakat selalu merasa nyaman dan sehat,” tambahnya.

Bapak Kaler Kane merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Agats yang telah berkunjung kerumahnya memberikan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar rumahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …