BABINSA KORAMIL KEPI DAMPINGI IBU HAMIL DAN LANSIA IKUTI POSYANDU

Mappi – Bertempat di Balai Kampung Hafo, Distrik Asgon, Kabupaten Mappi, Babinsa Pos Ramil Assue/Asgon Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Koptu Pulyono melakukan pendampingan kepada masyarakat Kampung Hafo untuk mengikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Eci, Selasa (25/1/22).

Kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Eci Distrik Asgon tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya ibu hamil dan lansia.

Dengan adanya kegiatan Posyandu secara rutin tentunya dapat menjaga kesehatan ibu hamil termasuk perkembangan bayi yang masih dalam kandungan sehingga para ibu hamil tetap sehat dan anak yang masih dalam kandungan berkembang secara normal serta lahir dengan selamat.

Dikesempatan tersebut Koptu Pulyono menegaskan bahwa, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Eci secara rutin setiap bulannya dilaksanakan guna menjaga kesehatan para ibu hamil, Balita termasuk para lansia yang ada diwilayah Puskesmas Eci.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu yang pertama dilakukan adalah mendaftarkan diri, selanjutnya penimbangan berat badan ibu hamil dan lansia serta pemberian vitamin”, ucap Koptu Pulyono. (Prod/Cen)

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …