Home / Post / Berita / Babinsa Koramil M1707-05/Merauke Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil M1707-05/Merauke Bantu Petani Tanam Padi

Merauke – Selasa (19/03/19). Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Kopda Imam Efendi membantu petani berupa penanaman padi di sawah milik Bapak Marini yang merupakan salah satu warga Kampung Makarti Jaya, Distrik Jagebob, Kab. Merauke.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Imam Efendi mengatakan bahwa bibit padi yang sedang ditanam di lahan sawah seluas 0,5 Hektar milik Bapak Marini dengan jenis Impari 9 sedangkan penanamannya dengan cara manual.

”Sebagai bentuk wujud nyata mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, kami langsung ikut turun kesawah membantu para petani dalam mengolah lahan sawahnya serta membantu mereka dalam mempercepat proses tanam”. ungkap Kopda Imam.

”Selain ikut serta mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, pendampingan yang saya lakukan tersebut juga bertujuan untuk membantu meringankan beban para petani dalam menggarap sawahnya serta memberi motivasi kepada mereka untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam”. jelasnya.

Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu kami dalam menanam padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam bercocok tanam. ”ucap Bapak Marini kepada Babinsa Kopda Imam Efendi disela-sela kegiatan”.

About redaksi