BABINSA KORAMIL MAPURUJAYA SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA KEPADA PEMUDA

Timika – Banyak hal yang bisa dilakukan seorang Babinsa dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dengan hal negatif yang akan menghancurkan masa depan mereka dan bangsa ini. Misalnya dengan ajakan, himbauan maupun sosialisasi kepada mereka tentang bahaya Narkoba, pergaulan Bebas maupun Miras.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya yang dipimpin Serka Bambang dengan mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba dan pergaulan bebas kepada pelajar yang sedang ngobrol di sekitaran sekolah mereka di Kel. Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis (07/04/2022).

Pada kegiatan tersebut Serka Bambang mengatakan bahwa sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan pergaulan bebas merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan generasi bangsa yang mampu berfikir sehat serta sebagai langkah dalam penerapan karakter sejak dini secara maksimal dan tepat terhadap masa depan bangsa.

“Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja apalagi generasi muda, sebab itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi adik-adik kita dari penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas,” tegasnya.

Babinsa juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai generasi penerus bangsa agar jangan sampai terpengaruh hal-hal negatif.

“Untuk itu, kepedulian kami sebagai Babinsa adalah dengan memberi wawasan, membangun kesadaran serta memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba serta pergaulan bebas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …