Home / Post / Berita / BABINSA KORAMIL MERAUKE BANTU WARGA MEMANEN KACANG TANAH

BABINSA KORAMIL MERAUKE BANTU WARGA MEMANEN KACANG TANAH

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Koptu M. Wiji melakukan pendampingan kepada Bapak Sugito yang merupakan salah satu petani Kampung Mimi Baru Distrik Jagebob Kabupaten Merauke memanen kacang tanah di lahan sawah miliknya. Kamis (20/02/20).

Menurut Bapak Sugito bahwa lahan miliknya seluas ¼ Ha yang ditanami kacang tanah saat ini sudah mulai bisa dipanen, karena selain sudah waktunya untuk dipanen lahan tersebut juga akan segera diolah dan ditanami padi.

”Cara memanen kacang tanah tersebut kita lakukan dengan cara manual termasuk nantinya pada saat merontokkan kacang dari batangnya”. ucap Bapak Sugito.

”Sedangkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Koptu M. Wiji selain membantu meringankan beban saya juga mempercepat proses memanen kacang tanah”. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koptu M. Wiji mengatakan bahwa pendampingan kepada Bapak Sugito yang dilakukan tersebut merupakan salah satu wujud nyata dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Ia juga menjelaskan bahwa, sudah sepatutnya sebagai seorang aparat teritorial yang dalam kesehariannya bersama dengan masyarakat melakukan berbagai kegiatan bersama mereka termasuk melakukan pendampingan untuk membantu meringankan beban warga.

About admincen