BABINSA KORAMIL SARMI DATANGI SMA NEGERI 1 SARMI, MENGAPA?

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Pelda Hans Merne dan Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 1712/Sarmi Lettu Inf Joni Bentas bersama Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Pelda Hans Merne mendatangi SMA Negeri 1 Sarmi, berlokasi di Jalan Sarmi Mamberamo, Kel. Mararena, Distrik Sarmi, Kamis (03/02/2022).

Diterangkan Lettu Inf Joni Bentas bahwa kegiatan bersama Babinsa mendatangi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sarmi ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD. Pada kesempatan tersebut, terlihat para siswa-siswi nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang di sampaikan dimana terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi dan siswa.

“Ini bentuk kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi bila diantara siswa-siswi berminat mengikuti seleksi calon prajurit TNI,”kata Lettu Inf Joni Betas

“Hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki masalah yang melanggar hukum. Jadi yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum, persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Pelda Hans Merne menjelaskan terdapat hal lain yang juga harus diperhatikan yaitu menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya.

“Pada intinya badan harus sehat agar pada saat diterima da berdinas di TNI AD dapat bertugad dengan baik,” pungkas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …