Babinsa Koramil Suator Bantu Petugas PKK Beri Layanan Kesehatan Masyarakat Asmat

Koroway – Bertempat di Rumah Bapak Lamonggo selaku Penginjil bersama Babinsa Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serma M. Ali Gaud melaksanakan pendampingan kepada Ibu-ibu PKK Kampung Mabul dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita, anak-Anak dan Ibu Hamil, di Kampung Mabul Distrik Koroway Kabupaten Asmat, Rabu (19/10/2022).

Disela kegiatan, Babinsa Serma M. Ali Gaud mengatakan bahwa pendampingan kepada Petugas PKK Kampung Mabul yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata dalam ikut serta menjaga dan memelihara kesehatan bagi Balita, anak-Anak dan Ibu Hamil yang berada di Kampung Mabul.

“Kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Ibu-ibu PKK Kampung Mabul Distrik Koroway Buluanop tersebut berupa pemberian makanan dan minuman bergizi tambahan kepada Balita, anak-anak dan Ibu Hamil yang berada di Kampung Mabul”, ucap Serma M. ALi Gaud.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan pelayanan kesehatan diikuti sebanyak 8 orang Ibu Hamil dan 16 orang yang terdiri dari anak-Anak dan Balita dari Kampung Mabul”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma M. Ali Gaud juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki Anak dan Balita serta para Ibu Hamil setiap ada pelayanan kesehatan dari petugas kesehatan agar hadir sehingga anak-anak dan balita memiliki kesehatan yang baik serta ibu-ibu hamil dapat mengetahui kesehatan dan perkembangan anak yang berada dalam kandungannya.

Kegiatan pelayanan kesehatan kali itu turut dihadiri Kepala Kampung Mabul Bapak Nico Goali, Tokoh Agama Kampung Mabul Bapak Harun Lamongo, Tokoh Adat Distrik Koroway Buluanop Bapak Yakop Lamaha dan Sekretaris PKK Kampung Mabul Ibu Ani Levilahay serta Ketua RT.1 Kampung Mabul Bapak Boas Awok.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi KSDA Bahas Ketahanan Pangan Dan Alam Papua

Jayapura – Ketahanan Pangan dan bagaimana menjaga alam Papua menjadi bahan pembahasan saat Kasdam XVII/Cenderawasih …