Babinsa Koramil Tigi Sosialisasikan Wasbang Di SMAN 1 Deiyai

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serma Rizal Ruma, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada Siswa-siswi SMA N 1 Deiyai Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Diungkapkan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serma Rizal Ruma, bahwa dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia, sangat penting diberikan untuk Siswa-siswi SMA, agar dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme pada diri mereka, sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, agar mereka tidak lupa akan jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang tidak melupakan sejarah,” kata dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Deiyai, menyampaikan terima kasih kepada Danramil 1703-02/Tigi yang telah memerintahkan Babinsanya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah.

“Dan terima kasih juga kepada Bapak Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/siswi yang ada di sekolah kami, dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus bisa menghargai jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ucap dia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …