Babinsa Koramil Warbah Ajak Warga Bersihkan Jalan Kampung Usaiwa

Waropen ~ Menjadi motor penggerak bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, Serka Yohanis Pomeo Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, bersama-sama warga binaannya bergotong-royong melakukan pembersihan jalan dengan memotong rumput liar dan semak belukar yang telah memenuhi badan jalan di Kampung Usaiwa, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Jumat (12/4/2024).

Disela kegiatan, Babinsa mengatakan melalui gerakan Jumat bersih ini, kiranya dapat mengedukasi dan menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan dan gotong royong serta memiliki rasa kepedulian masyarakat, tentang pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Lingkungan yang bersih itu, akan berujung kepada pola hidup yang sehat pula bagi seluruh masyarakat binaannya,” pungkas Babinsa.

“Dan yang tak kalah penting lagi, kegiatan gotong-royong ini setidaknya dapat memelihara dan melestarikan budaya gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita yang bermanfaat besar bagi kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Usaiwa yang turut hadir saat kegiatan ini juga berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menjadi penyemangat dalam kegiatan gotong-royong.

“Pembersihan jalan ini, pemeliharaan kebersihan lingkungan kampung ini sangat penting untuk kita lakukan, sebab lingkungan yang bersih dan indah juga dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sehat pula,” tuturnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …