Babinsa Koramil Yapsel Bantu Mengajar Matematika Di SD Efata Sarawandori

Yapen – Suatu bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap masa depan generasi penerus Bangsa, seperti yang dilakuan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Koptu Aan dalam melaksanakan kegiatan mengajar materi matematika di SD Efata Sarawandori, di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten kepulauan Yapen, Kamis (28/07/2022).

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada masa depan, terutama pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk menggapai cita-cita mereka. Pendidikan anak pun bisa dimaknai sebagai usaha mengoptimalkan potensi-potensi luar biasa anak yang bisa dibingkai dalam pendidikan, pembinaan terpadu, maupun pendampingan.

Kegiatan mengajar yang dilakukan Koptu Aan bertujuan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal dengan anak sekolah yang berada di kota, serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kegiatan mengajar yang saya lakukan, merupakan tugas seorang Babinsa untuk membina suatu wilayah, termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan dan berhitung yang baik dan benar, agar kedepannya anak-anak tidak ketinggalan mata pelajaran. Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan para guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada siswa-siswi, sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti,” kata Babinsa.

Susance Adadikam selaku Kepala Sekolah SD Efata Sarawandori dalam kegiatan tersebut turut memberikan apresiasi kepada Babinsa Sarawandori dalam memberikan materi menghitung perkalian dan penjumlahan kepada anak-anak muridnya.

‚ÄĚKami atas nama pihak sekolah sangat bangga juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang hari pada hari ini turut hadir meluangkan waktu untuk memberikan ilmu pelajaran Matematika kepada anak-anak didik kami di sekolah ini, Matematika sangat mudah dan menyenangkan ketika di sertai dengan permainan seperti yang di praktekan oleh Babinsa sehingga anak-anak dapat menerima dan menikmati pelajaran yang diberikan,” kata Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …