Babinsa Koramil Yapsel Bersama Warga Membangun Gedung Perpustakaan SD Negeri Panduami

Yapen – Bertempat di SD Negeri Panduami, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa bergotong-royong bersama pemuda Kampung Panduami mengerjakan pemasangan batu tela bangunan gedung perpustakaan SD Negeri Panduami, Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (04/08/2022).

Kebersamaan TNI dengan Rakyat menjadi prioritas utama, dimana melalui program bantuan dinas PDNP Kabupaten Kepulauan Yapen yang dilaksanakan oleh pihak sekolah mendapat bantuan tenaga dari Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bersama pemuda kampung maka secara otomatis akan tercipta suatu kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

“Buku adalah jendela dunia, banyak membaca buku banyak pengetahuan yang didapatkan, itulah motivasi dan dorongan semangat Babinsa bersama guru dan warga Desa Panduami untuk bergotong royong mendirikan Perpustakaan yang nantinya sebagai sarana wisata baca bagi Murid SD Negeri Panduami,” ucap Babinsa Sertu Musa yang ikut andil gotong royong membangun bersama warga.

“Diharapkan dengan adanya gedung perpustakaan ini, khususnya Siswa-Siswi SD Negeri Panduami akan menambah minat baca serta bertambah ilmu dan wawasan yang tentunya berguna dan bermanfaat dalam kehidupan dan masa depan anak-anak,” imbuhnya.

Hal tersebut, mendapat respon dari pihak sekolah SD Negeri Panduami dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan tenaga sehingga dapat meringankan dan mempercepat proses pembangunan gedung Perpustakaan.

“Tampak jelas dirasakan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Semoga apa yang kita kerjakan saat ini dapat membantu pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan sekolah,” ungkap Amihut Wowa, A.Ma.pd, Kepala Sekolah SD Negeri Panduami.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …