Babinsa Koramil Yaptim Bersama Warga Bangun Gapura Pancasila

Yapen – Berlokasi di Kampung Wabompi Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa bersama-sama dengan pemuda binaannya bergotong-royong membangun gapura dengan tema Pancasila, Minggu (02/10/2022).

Diungkapkan Babinsa disela-sela kegiatannya bersama para pemuda, bahwa Pembangunan gapura dilakukan dalam rangka menyambut Momen Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini 01 Oktober 2022, dan pembuatan gapura ini juga kami lakukan bersama-sama pemuda dengan menggunakan bahan tradisional bambu yang didapat dari lingkungan sekitar kampung.

“Pembangunan Gapura Pancasila ini, juga dilakukan sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, yang menginginkan agar tiap-tiap Koramil diwilayah memiliki 1 perwakilan kampung sebagai Kampung Pancasila, sebab itulah, setelah melakukan koordinasi bersama aparat kampung dan juga tokoh pemuda, sehingga disepakati untuk membangun gapura Pancasila dikampung ini,” jelas Sertu Jhon Riyoli.

“Pembangunan Gapura Pancasila ini juga dilakukan untuk menekankan kembali bahwa Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara merupakan bagian penting dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, sehingga kiranya dapat membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat Pancasila kepada seluruh kalangan masyarakat terutama bagi para generasi muda, yang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan seluruh komponen Bangsa, diantara segala perbedaan dan keberagaman Suku, Agama, Ras dan adat-istiadat,” tegasnya.

Ketua Pemuda Kampung Wabompi, Yongki Samber juga turut menambahkan Pembangunan Gapura Pancasila diakukan secara gotong-royong bersama Bapak Babinsa dan seluruh pemuda sejak seminggu yang lalu.

“Tami tentunya sangat bersyukur sekali kepada Tuhan, karena gapura ini dapat terselesaikan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, terima kasih banyak kepada seluruh pemuda yang telah ambil bagian dalam pekerjaan ini, dan juga kepada bapak babinsa yang telah banyak membantu dan memberikan semangat kepada kami para pemuda,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …