Babinsa Koramil Yaptim Bersama Warga Gotong Royong Membangun Talud Masjid Di Kep Yapen

Yapen – Dalam rangka mendukung pembangunan Rumah Ibadah untuk masyarakat, Sertu Hayoni Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga membangun talud di Masjid Al-Istiqomah Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Jumat (19/08/2022).

Diterangkan Babinsa bahwa pembangunan talud (Dinding penahan tanah) yang berada di sekitaran Masjid dilakukan, karena posisi Masjid yang berada pantai, sehingga untuk mencegah terjadinya abrasi yang dapat menyebabkan rusaknya bangunan Masjid, maka diperlukan pembangunan talud demi keamanan bangunan Masjid dari bahaya abrasi dipinggir laut maupun longsornya tanah yang ada disekitaran bangunan Masjid”.

“Kehadiran saya dalam pembangunan talud ini, selain untuk mempercepat pembangunan rumah ibadah, juga merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif TNI-AD khususnya aparat kewilayahan yang harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpupuk dan terjaga”.

 “Kami Babinsa sebagai ujung tombak satuan Kodim 1709/Yawa akan selalu hadir di tengah-tengah seluruh masyarakat binaan baik suka maupun duka, demi mendukung seluruh Program Pemerintah, yang terdiri dari bidang pertanian, kesehatan dan pembangunan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Anto salah seorang perwakilan pengurus Masjid Al-Istiqomah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan erima kasih kepada Babinsa, yang sudah rela menyisihkan waktu dan tenaganya membantu dalam pekerjaan pembangunan talud dipekarangan Masjid.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi Pak Babinsa dengan kesehatan lahir dan batin dalam segala tugas-tugasnya dikampung ini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …