BABINSA KUALA KENCANA KUNJUNGI POSKAMLING PEKA SEBAGAI WUJUD PEDULIAN KAMTIBMAS

Timika – Demi terciptanya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan, para Babinsa dari Koramil 1710-03/Kuala Kencana melaksanakan patroli yang merupakan salah satu tugas rutin seorang Babinsa.

Dalam giat patroli yang dilaksanakan tadi malam, para Babinsa dari Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Serka Dadang Prayogi tersebut berkunjung ke Poskamling Peduli Keamanan (Peka) di wilayah Kp. Utikini Baru I, Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Jumat (5/03/2021).

Pada kesempatan itu, Serka Dadang menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kampung, Ketua RW dan Ketua RT serta warga masyarakat yang telah aktif melaksanakan kegiatan Ronda malam demi terwujudnya keamanan di kampungnya. Tidak hanya sekedar berkunjung, Ia juga menekankan kepada warga untuk saling mengingatkan dan menegur tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya berharap, Ronda yang sudah terjadwal perkelompok tiap malam, supaya di jalankan secara bergiliran dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,”Pesan Serka Dadang.

Lebih lanjut, Serka Dadang menambahkan bahwa, ronda malam yang dilakukan di tiap-tiap Poskamling bukan hanya bertujuan Kamtibmas semata, akan tetapi juga dapat menambah keakraban, kerukunan serta sebagai ajang silaturahmi mengingat pada siang hari setiap warga mempunyai kesibukan pekerjaan sesuai bidangnya masing masing”.imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …