BABINSA KWATISORE ANJANGSANA SEKALIGUS BANTU PERBAIKAN PENAMPUNGAN AIR BERSIH

Nabire – Bertempat di salah satu rumah warga binaan, Bapak Daniel Yamban di Kampung Wami, Distrik Yaur, Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore Sertu Petrus Kafiar melaksanakan anjangsana sekaligus membantu perbaikan tempat penampungan airair, Rabu (3/11/21).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa memiliki tujuan untuk memantau kondisi wilayah binaan sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat binaan. Karena di era globalisasi seperti saat ini perlu dilakukan pendekatan yang lebih persuasif untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar pertahan negara tetap solid.

“Apa yang dilakukan Babinsa tidak harus dilakukan secara monoton dengan berbincang dengan warga binaan, tetapi bisa dilakukan secara aktif dengan memberikan bantuan secara materril, fikiran maupun tenaga”, ujar Babinsa.

Seperti kegiatan yang Babinsa lakukan dengan membantu memperbaiki bak penampungan air. Apabila perbaikan penampungan air sudah selesai maka masyarakat setempat nantinya bisa menggunakannya untuk keperluan sehari hari.

Babinsa juga menekankan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir.

Bapak Daniel Yamban mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-03/Kwatisore yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi dan juga turut serta membantu pekerjaannya, sehingga perbaikan penampungan air bersih cepat diselesaikan dan masyarakat bisa segera menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Semoga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat tetap selalu terjaga dan semoga Pendemi Covid-19 cepat berakhir”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …