BABINSA LAKSANAKAN KAMPANYE PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Slamet Robiantoro telah melaksanakan kegiatan Kampanye Penerimaan Calon Prajurit TNI AD kepada siswa-siswi SMUN 1 Kemtuk Gresi. Kegiatan dilaksanakan bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Krisbiantoro yang turut juga menyampaikan Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara Noken Polri TA 2021, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan Kampanye Penerimaan Calon Prajurit dalam rangka menjaring animo masyarakat untuk menjadi calon prajurit. Hal tersebut berkelanjutan hingga kegiatan spooting dan pembinaan terhadap para pemuda-pemudi PADP dan NPADP sebagai upaya untuk memperoleh SDM yang memiliki potensi menjadi calon prajurit.

Kegiatan yang dihadiri oleh siswa-siswi SMU Kelas III sebanyak 20 orang ini merupakan sarana penyampaian informasi untuk menjaring animo calon yang benar-benar memiliki niat menjadi prajurit. Oleh karenanya penyampaian materi Kampanye yang didukung informasi penting terkait profil pendaftaran sangat dibutuhkan untuk menarik minat calon.

Dalam kegiatan ini Babinsa menyampaikan informasi pendaftaran Secata PK Gelombang I dan II, Secaba PK, dan Akmil 2021. Aparat pun menyampaikan agar selama mengikuti seleksi agar benar-benar diperhatikan informasi dari panitia pendaftaran, karena informasi bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Para siswa yang hadir dapat menyimak dengan antusias informasi dan arahan yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pada pelaksanaan penjaringan animo pun para siswa terlihat ada berminat mendaftar Secata dan Secaba (Kowad).

Selain menyampaikan informasi pendaftaran, aparat juga menghimbau agar para siswa benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dengan baik dan semangat. Babinsa juga menanamkan semangat yang tinggi untuk tidak berhenti berjuang demi meraih cita-cita bergabung di Angkatan Darat. Kalau tahun ini belum bisa, semoga tahun depan dengan kesempatan yang ada kalian harus yakin bisa berhasil,” ucap Babinsa.

Bhabinkamtibmas dalam arahannya setelah menyampaikan hal-hal mengenai persyaratan calon Bintara Noken, kemudian menyampaikan para siswa lebih banyak menjaga kesehatan terutama kegiatan berdagang malam. ,”Tinggalkan kegiatan yang tidak ada manfaat, dan lebih bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri kalian. Semoga dengan usaha dan informasi yang kalian ambil di sini untuk meraih cita-cita dapat berhasil”, ucap Bhabinkamtibmas.

Guru wali kelas Ibu Valderina diakhir kegiatan juga menambahkan kepada para siswa yang hadir, agar meneladani Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah berhasil menjadi aparat keamanan. “Seharusnya kalian bisa mengambil contoh, bahwa banyak orang di luar sana yang bisa berhasil menjadi aparat keamanan, sehingga Ibu berharap kalian pun pasti bisa,” jelas Ibu guru.

Menurut guru wali kelas Ibu Valderina, cuaca hujan dari semalam membuat banyak siswa kelas 3 tidak hadir. Namun begitu, dengan informasi yang sudah diberikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui brosur di papan pengumuman sekolah, akan dapat dilihat setiap hari oleh siswa selama masa pendaftaran.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA BERSINERGI DENGAN WARGA MENJAGA KEAMANAN KAMPUNG

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Serda Busran Amir berkunjung ke kediaman Bapak Sadra Jek …