BABINSA LATIH GENERASI MUDA LIHAT PELUANG USAHA

Boven Digoel – Wujudkan generasi muda tangguh dan berdaya saing tinggi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1711-02/MDT Koptu Saverius Songmen memberikan pembinaan dan pelatihan pembuatan meubel kepada para pemuda di Kampung Awayanka, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel. Rabu (29/09/2021).

Terlihat jelas semangat dan antusias para pemuda Kampung Awayanka dalam mengikuti pelatihan yang digagas oleh salah satu Babinsa Koramil Mindiptana.

Koptu Songmen menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membina dan melatih masyarakat khususnya para generasi muda agar mempunyai keahlian dan keterampilan dalam bidang pertukangan khususnya pembuatan meubel dengan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di wilayah Distrik Mindiptana.

“Dengan memiliki keahlian dan keterampilan bidang pertukangan, para pemuda akan memiliki peluang untuk membuka lapangan usaha baru bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi angka pengangguran serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di masa yang akan datang”, harapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Leonardus Bonggo kepada Babinsa yang sudah memberikan pembinaan serta pelatihan kepada para pemuda Kampung Awayanka sehingga mereka memiliki keterampilan dalam bidang pembuatan meubel. “Semoga kebaikan bapak Babinsa selama ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …