Home / Post / Berita / Babinsa Mantapkan Sikap Generasi Muda Dengan Pelatihan PBB Dan Tata Upacara

Babinsa Mantapkan Sikap Generasi Muda Dengan Pelatihan PBB Dan Tata Upacara

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Sueb A. Setiawan dan Kopda Muhrin Sahid memberikan pelatihan PBB dan Pelatihan Petugas Upacara Bendera di SD Inpres Kampung Famboaman Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/03/2019).

Kedua Babinsa Yapen ini berkolaborasi dengan teliti melatih petugas upacara dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada seluruh siswa siswi yang akan menjadi petugas pengibar bendera merah putih dan penyelenggara upacara pada setiap hari seninnya.

“Kegiatan seperti ini memang sangat penting dilaksanakan, karna nantinya siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan upacara bendera, bisa berjalan dengan benar dan tertib urut-urutannya, serta ini juga merupakan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan rasa cinta tanah air terhadap NKRI,” terang Sueb.

“Para siswa dan siswi pun diharapkan dapat memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia. Mereka juga dapat menyerap nilai nilai karakter yang di ajarkan oleh Babinsa, melalui kegiatan ini akan tercipta jiwa disiplin, kemauan bekerja keras, kreatif untuk kemajuan diri sendiri dan juga untuk kemajuan sekolah”, sambung Sahid.

Dalam kegiatan ini turut juga didampingi oleh salah seorang tenaga pengajar SD Inpres Famboaman sembari mengucapkan rasa bangganya kepada Babinsa yang telah melatih dengan iklas dan sungguh-sungguh sehingga siswa siswi dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas upacara pengibaran Bendera Merah Putih sehingga dapat berjalan dengan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku, ucapnya.

About redaksi