BABINSA MAPURUJAYA BERSAMA APARAT KAMPUNG BERTEKAD MEMBANGUN PAPUA

Timika – Guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas di kampung, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Kampung, bertempat di Balai Kampung Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis (5/5/2022).

Menurut Serda Yulius Nampe, Komsoa merupakan sarana interaksi antara aparat kewilayahan yaitu Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya untuk merekatkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan termasuk dengan aparat kampung.

“Komsos yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan akan merekatkan jalinan silaturahmi dan menguatkan sinergitas antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan, baik itu dengan aparatur pemerintahan maupun dengan warga, guna terciptanya kemanunggalan dan sinergitas yang kuat antara TNI dengan Rakyat,” kata Serda Yulius Nampe.

Disamping itu, dengan dekat ke semua lapisan masyarakat, Babinsa bisa sedini mungkin mendapatkan informasi perkembangan situasi diwilah binaan, sehingga jika terjadi hal yang menonjol bisa segera mengambil langkah untuk mencegah atau mengatasi permasalahan secara dini.

“Saya dan Aparat Kampung selalu bersama dan bertekad membangun Kampung,” tambahnya.

Masih di lokasi yang sama, Bapak Benyamin Keokayahe (55) yang merupakan Kepala Kampung Muare mengatakan, jalinan silaturami dan S

Sinergitas aparatur kampung dengan Babinsa selama ini terjalin dengan baik yang mana bapak Babinsa selalu berkordinasi dengan pemerintah desa di setiap kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mensejahterakan.

“Bapak Babinsa banyak berperan dan membantu kami dalam mewujudkan kemajuan di Kampung Tipuka ini, seperti di tengah suasana pandemi sekarang ini tidak ada bosan-bosannya Babinsa Koramil selalu turun lapangan untuk mengedukasi warga masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan vaksinasi sebagai upayanya dalam mencegah penularan virus Covid-19 dan penyebarannya di kampung kami ini,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …