BABINSA MAPURUJAYA DAMPINGI PROGRAM PELATIHAN PEMBUATAN DAN PERAWATAN PERAHU FIBER UNTUK MASYARAKAT

Timika ~ Untuk menambah pengetahuan masyarakat dalam pembuatan, perawatan dan perbaikan perahu fiber, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Rudemtus Riyanto melaksanakan pendampingan pelatihan pembuatan dan perawatan perahu fiber yang di selenggarakan PT FI dan Keuskupan MBL di kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab Mimika, Kamis (04/11/2021)

Menurut Koptu Redemtus, pelaksanaan pelatihan pembuatan dan perawatan perahu fiber ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana mayoritas mayarakat Tipuka berprofesi sebagai nelayan.

“Dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat memperoleh pengetahuan dan ketrampilan cara pembuatan, pemeliharaan dan perbaikan perahu fiber sendiri sehingga bisa lebih menghemat biaya, karena untuk sekarang ini biaya perbaikan sangat mahal”, ungka Koptu Redemtus.

Kegiatan pelatihan ini disambut dengan baik dan masyarakat terlihat antusias. Babinsa sangat mendukung adanya kegiatan tersebut dan harapannya kedepan masyarakat dapat memperbaiki maupun merawat perahunya sendiri tanpa memgeluarkan biaya untuk perbaikan. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …