BABINSA MAPURUJAYA DAMPINGI TENAGA KESEHATAN MELAKSANAKAN RIKESDAS KE RUMAH WARGA

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurjaya Sertu Selamet Riyadi melakukan pendampingan kepada tim kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Rikesdas (Riset Kesehatan Dasar) dari rumah ke rumah di kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Jum’at (12/11/2021).

Rikesdas (Riset Kesehatan Dasar) ini dilaksanakan guna mendata dan memeriksa kesehatan warga dari balita sampai lansia dari rumah ke rumah untuk mengetahui kesehatan masyarakat dan apabila yang kesehatannya kurang langsung di tangani dan menjadi temuan.

Kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Kesehatan RI yang dilakukan setiap lima sampai enam tahun sekali guna menilai status perkembangan masyarakat, faktor resiko serta perkembangan upaya pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan.

“Selama ini Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD selalu melaksanakan pendampingan yang digelar oleh Dinas Kesehatan dalam membatu pelaksanaan penanganan kesehatan kepada warga di wilayah apalagi di masa pandemi Covid-19”, kata Sertu Selamet.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Selamet juga tidak bosan-bosan memberi himbauan serta mengingatkan kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid- 9. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …